Abstrak: Penelitian ini bertujuan Pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah harus lebih meningkatkan kemampuan siswa untuk mulai merubah pola prilaku belajar melalui strategi dan model pembelajaran yang inovatif agar siswa termotivasi dalam melakukan proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Multimedia Dalam Pembelajaran PKn dan Hasil Belajar Pada Nilai-nilai Demokrasi kelas VIII di SMP Negeri 1 Sungai Kunyit. sebagai subyek penelitian ini adalah siswa dan guru PKn kelas VIII SMP Negeri 1 Sungai Kunyit. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan multimedia dalam pembelajaran PKn dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil penelitian mengharapkan agar guru dapat membuat serta menggunakan multimedia pembelajaran yang dilaksanakan dengan terencana, sistematis, konsisten, dan terarah sesuai dengan materi pembelajaran sehingga proses pembelajaran lebih bermakna bagi guru maupun siswa . Kata Kunci :   Multimedia, hasil belajar, dan nilai-nilai demokrasi Abstract: Learning is implemented in schools should be more improve the ability of students to start changing behavior patterns learned through strategic and innovative learning models so that students are motivated to make the learning process. This research is a qualitative descriptive study aimed to determine Civics Use of Multimedia in Learning and Learning Outcomes On Democratic Values ​​in eighth grade Secondary School 1 Sungai Kunyit. as research subjects are students and teachers of civics eighth grade Secondary School 1 Sungai Kunyit. Data collection techniques in this study using observation, interview and documentation study. The results of this study indicate that the use of multimedia in teaching civics can improve student learning outcomes. The results of the study expects that teachers can create and use multimedia learning carried out in a planned, systematic, consistent, and directed in accordance with the learning materials so that the learning process more meaningful for teachers and students. Keywords: Multimedia, learning outcomes, and democratic values
Copyrights © 2017