Peningkatan hasil belajar menulis karangan sederhana pada pembelajaran bahasa indonesia dengan media gambar seri di kelas III Sekolah Dasar. Masalah umum dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan pembelajaran menulis karangan sederhana pada pembelajaran Bahasa Indonesia dengan bantuan media gambar seri di kelas III Sekolah Dasar Negeri 18 Sungai Kakap?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran menulis karangan sederhana dengan bantuan media gambar seri untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III Sekolah Dasar Negeri 18 Sungai Kakap.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Dengan menggunakan media realita ternyata dapat meningkatkan hasil belajar siswa, setelah menulis karangan sederhana dengan bantuan media gambar seri pada silklus I memperoleh nilai rata-rata sebesar 48,51 dan pada siklus II memperoleh nilai rata-rata sebesar 60,37. . Kata Kunci:media gambar seri, hasil belajar Abstract:Improved learning outcomes to write a simple essay on learning Indonesian with a series of media images in class III Elementary school. A common problem in this research is the improvement of learning how to write a simple essay on learning Indonesian with the help of the media image series in third grade Primary School 18 River Snapper?. The purpose of this study is to describe the implementation of learning to write simple essays with the help of the media picture series to improve student learning outcomes Elementary School third grade 18 Gammon River. The method used in this research is descriptive method. By using the media reality it can improve student learning outcomes, after writing a simple essay with the help of media images on silklus series I scored an average of 48.51 and the second cycle to obtain an average value of 60.37. Keywords: media image series, learning outcomes
Copyrights © 2013