Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi Metode Bercerita Dalam Pembelajaran Untuk  Meningkatkan Percaya Diri  Pada Anak Usia 5-6  Tahun Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah 6 Pontianak Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dokumentasi dengan alat pengumpul data yaitu panduan observasi, wawancara dan catatan lapangan. Hasil analisis data menunjukan Implementasi Metode Bercerita Dalam Pembelajaran Untuk  Meningkatkan Percaya Diri  Pada Anak Usia 5-6  Tahun yaitu dengan membuat perencanaan pembelajaran yang memuat tentang Implementasi Metode Bercerita Dalam Pembelajaran Untuk  Meningkatkan Percaya Diri  Pada Anak Usia 5-6  Tahun, mendidik, mengajar, mengarahkan, menstimulus,  memotivasi,  serta memberikan teladan yang baik kepada anak agar anak memiliki kemampuan dalam meningkatkan percaya  dirinya.   Kata Kunci:  Metode bercerita, Pembelajaran untuk meningkatkan percaya diri     Abstract: This study aimed to describe Storytelling in Learning Implementation Methods To Increase Confidence  In Children Aged 5-6 Years in kindergarten Aisyiyah 6 Pontianak method used in this research is descriptive and qualitative research approaches. The technique used in this study is observation, interview, documentation with the data collection tool that guides observation, interviews and field notes. The results of data analysis showed Storytelling Implementation Methods In Learning To Increase Confidence In Children Aged 5-6 Years is to create a learning plan that includes about Storytelling in Learning Implementation Methods To Increase Confidence In Children Aged 5-6 Years, educating, teaching, directing , stimulate, motivate, and provide a good example to the children so that children have the ability to increase self-confidence.   Keywords: Method Of Storytelling, Learning To Boost Confidence
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016