Abstrak : penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan keterampilan proses terhadap self efficacy pada mata pelajaran akuntansi kelas xi siswa smas taman mulya kabupaten kubu raya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif, sedangkan bentuk penelitian adalah hubungan kasual. Populasi yang digunakan dalam peneltian ini adalah siswa kelas xi smas taman mulya kabupaten kubu raya, yang berjumlah 65 orang. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwaa terdapat pengaruh antara variable bebas (x) terhadap variable terikat (y) yang mana menggunakan rumus persamaan linier sederhana y=a+bx, maka ditunjukkan dalam persaman y = 27,603+0,676x dan uji hipotesis uji thitung > ttabel atau 5,850 > 1,671. Adapun besarnya pengaruh variable bebas (x) terhadap variable terikat (y) dari hasil iji koefisien deterninasi denganbspss 16 adalah 35,2%. Â Kata Kunci : Pendekatan Keterampilan Proses, Self Eefficacy. Abstrak: this study generally aims to determine the effect of process skills approach to self efficacy ini accounting subjects in class xi student smas taman mulya kubu raya district. The research method used is the method of associative, while a from of research is a causal telationship. The population used in this study were student of class xi smas taman mulya kubu raya district. Which amounts to 65 people. From the results of study indicate that there are significant between the independent variable (x) on the dependent variable (y) which uses a simple linear equation y = a + bx then shown in the equation y= 27,603+0,676x and test a hypothesis test tcount>ttable or 5.850>1.671. The magnitude of effect of the independent variable (x) on the dependent variable (y) coefficient of determination of test results with spss 16 is equal to 35.2%. Â Keyword : Effect Of Process Skills Approach, Self Efficacy
Copyrights © 2016