Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepemimpinan kepala sekolah dan pemberian motivasi dengan kinerja guru SDN Gugus X Kecamatan Sungai Kakap Kubu Raya. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 45 orang guru. Analisis data dilakukan dengan mencari rata-rata atau mean dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; (1) Kepemimpinan kepala sekolah tergolong baik; (2) Pemberian motivasi oleh kepala sekolah adalah baik; (3) Kinerja guru tergolong baik; (4) Terdapat hubungan yang signifikan kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru; (5) Terdapat hubungan positif signifikan pemberian motivasi kepala sekolah dengan kinerja guru; (6) Terdapat hubungan positif signifikan kepala sekolah dan pemberian motivasi dengan kinerja guru. Berdasarkan hasil temuan disarakan agar guru lebih meningkatkan lagi tes dalam proses belajar mengajar.   Kata Kunci: Kepemimpinan, Pemberian Motivasi, dan Kinerja Guru   Abstract: This study aims to determine the relationship with teacher performance SDN Gugus X Kecamatan Sungai Kakap Kubu Raya. The study used a quantitative research. The research sample are 45 teachers. Data analysis done finding the average or mean and multiple regression analysis. The result of this study show; (1) Headmaster leadership is quite good; (2)The principal motivation by headmaster is quite good; (3) Teacher’s performance is quote good; (4) There is a significant relationship with the school leadership teacher’s performance; (5) There is a significant positive relationship with the school principal motivating teacher’s performance; (6) There is a significant positive relationship principals and motivation with teacher’s performance. Based on the findings it’s recommended that the conculation is the teacher must growing the test in teaching learning proccess.   Keywords: Leadership, Motivation, and Teacher’s Performance
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016