Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktiv  itas fisik,mental dan emosional peserta didik melalui pembelajaran tematik terpadu kelas 1 Sekolah Dasar Darul Fikri Kabupaten Kubu Raya.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan bentuk penelitiannya adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Peserta didiknya berjumlah 19 orang. Hasil penelitian yang telah dilaksanakan ternyata ada peningkatan aktivitas peserta didik dari siklus I ke siklus II. Aktivitas fisik siklus I 68,96% meningkat 86,20, aktivitas mental 75,20% meningkat 96,14%, dan aktivitas emosionalnya 68,96% meningkat 86,24%.  Kata Kunci : Aktivitas, Pembelajaran, Tematik Terpadu Abstract: This study aims to increase physical activity, mental and emotional learners through integrated thematic teaching first grade elementary school Darul Fikri Kubu Raya.Metode research is descriptive with the form of research is the Classroom Action Research (CAR). Student participants amounted to 19 people. The results of the research that has been conducted turns out there is increased activity of students from the first cycle to the second cycle. Physical activity increases the cycle I 86.20 68.96%, 75.20% mental activity increased 96.14%, 68.96% and emotional activity increased 86.24%.  Keywords: Activity, Learning, Integrated Thematic
Copyrights © 2014