Abstrak : Adanya situasi pembelajaran matematika yang berlangsung di kelas yang ada di sekolak sekolah sering dilakukan secara konvensional. Akibatnya, siswa sering jenuh tidak termotivasi dalam belajar yang membuat hasil belajar siswa menjadi rendah. Pendekatan Strategi Inquiri merupakan strategi yang membentuk siswa berfikir kritis, kreatif dan aktif dalam membangun pengetahuannya sendiri. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Implementasi Strategi Inquiri Berbasis Multimedia untuk Perolehan Belajar Konsep Bangun Datar Pada Pembelajaran Matematika di Kelas V SDN 09 Sungai Raya Raya Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan ( Research and Development ) dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Penerapan Strategi Inquiri Berbasis Multimedia untuk Perolehan Belajar Konsep Bangun Datar Pada Pembelajaran Matematika Kelas V Di SDN 09 Sungai Raya. Kata kunci : Implementasi, Strategi Inquri dan Perolehan Belajar. Abstract : The existence of mathematics learning situations that take place in the classroom that is in - school sekolak often done conventionally . As a result , students are often bored unmotivated in learning that makes student learning outcomes to be low . Inquiri strategy approach is a strategy that prepares students to think critically , creatively and actively in building their own knowledge . The problem in this study is " How inquiri Implementation Strategy for Acquisition Based Multimedia Learning Concept Build Flat In Mathematics Learning Classroom SDN 09 Sungai Raya Raya " This research development ( Research and Development ) with a qualitative approach that aims to describe and analyze the application of strategies for Obtaining the inquiry -based Multimedia Learning concept Build Flat In Mathematics Learning in Elementary School 09 Class V Sungai Raya. Keywords : Implementation , Strategies Inquri and Acquisition Study.
Copyrights © 2013