This study titled Parenting Relationship with Childhood Speech Development 4-5 Years in Kindergarten Al-Falah Mempawah. Research objectives were to determine whether there is a relationship between the development of speech parenting children aged 4-5 years in Kindergarten Al-Falah Mempawah. The research method was descriptive method of research studies to form relationships.. The results of the data analysis is widely used parenting parents is democratic, that is 75.03%. The observations speech development in children aged 4-5 years in Kindergarten Al-Falah Mempawah, were in the range is quite good with a percentage of 63.00%. From the results of the product moment correlation value = 0,784 indicates a strong relationship exists between the development of speech parenting children aged 4-5 years in kindergarten Al-Falah Mempawah. Abstrak: Penelitian ini berjudul Hubungan Pola Asuh dengan Perkembangan Bicara Anak Usia 4-5 Tahun TK Al-Falah Mempawah. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara pola asuh dengan perkembangan bicara anak usia 4-5 tahun TK Al-Falah Mempawah. Metode penelitian adalah metode deskriftif dengan bentuk penelitian studi hubungan. Hasil penelitian dari analisis data pola asuh yang banyak digunakan orang tua adalah pola asuh demokratis, yaitu 75,03%. Hasil observasi perkembangan bicara anak usia 4-5 tahun di TK Al-Falah Mempawah, berada pada rentang cukup baik dengan persentase 63,00%. Dari hasil korelasi product moment nilai = 0,784 menunjukkan terdapat hubungan yang kuat antara pola asuh dengan perkembangan bicara anak usia 4-5 tahun TK Al-Falah Mempawah. Kata Kunci : Pola Asuh Orang Tua, Perkembangan Bicara Anak
Copyrights © 2013