Penelitian ini membahas tentang kemampuan siswa dalam memahami naratif teks. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode diskriptif. Tehnik data yang dipilih adalah pengukuran. Alat data yang dipilih adalah tes tertulis. Nilai akhir dari siswa yang memahami teks naratif adalah 75. Nilai akhir menunjukan bahwa memahami teks naratif adalah sangat bagus. Oleh karena itu, peneliti berharap bahwa guru bahasa inggris yang lain harus selalu mencoba untuk membuat teks yang menarik dan media untuk mereka mengajar. Berdasarkan pada hasil, guru dapat menambahkan teks naratif untuk meningkatkan siswa dalam memahami teks naratif. Kata kunci: Naratif Teks, Media, Memahami Abstract: This thesis discusses about the students ability in comprehending narrative texts. The method was used in this research was descriptive method. The technique of data collecting was measurement. The tool of data collecting was written test. The mean score of the students in comprehending narrative text was 75. It shown that their comprehension narrative text was average to good. Therefore, the researcher hopes that the other English language teachers should always try to create an interesting text and media for their teaching. Based on the result, teachers can apply narrative text to improve the student in comprehending narrative text. Key word: Narrative Text, Media, Comprehending
Copyrights © 2013