Dinamika Bahasa dan Budaya
Vol 14 No 1 (2019): Dinamika Bahasa dan Budaya

PERAN TAMBAHAN PELAJARAN PADA PRESTASI SISWA UNTUK PELAJARAN BAHASA INGGRIS

Tri Budiyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2019

Abstract

Kurangnya jam pembelajaran/tatap muka kepada siswa menjadi kendala utama yang dihadapi pengajar mata pelajaran Bahasa Inggris. Waktu untuk mengembangkan pemahaman siswa terhadap materi menyebabkan kurangnya keterampilan untuk memahaminya menjadi suatu hal yang penting. Berdasarkan fenomena tersebut, maka studi ini berupaya mengkaji secara empiris mengenai efektifitas tambahan jam dalam meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris siswa. Pengumpulan dilakukan dengan mengambil subjek pada siswa kelas kelas XC dan XD tahun ajaran 2016/2017 SMK Negeri 3 Semarang. Pengujian efektifitas dilakukan dengan menggunakan pendekatan Uji independent sample t test. Hasil studi empiris mengenai pemberian jam pelajaran tambahan pada kelompok siswa kelas XC dan XD tahun ajaran 2016/2017 menghasilkan rerata nilai akhir pada kelompok siswa yang diberi jam pelajaran tambahan lebih tinggi jika dibandingkan dengan rerata nilai akhir kelompok siswa yang tidak diberi jam pelajaran tambahan. Temuan ini menjadi bukti bahwa pemberian jam pelajaran tambahan secara efektif dapat meningkatkan nilai akhir siswa Kata Kunci: tambahan, efektifitas

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

fbib1

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Dinamika Bahasa dan Budaya is journal published by Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) Unisbank Semarang. It is a double-blind peer-reviewed journal dedicated to enhancing and disseminating scholarly work in the form of conceptual and research-based articles within the fields of Linguistics and ...