Jamak; jurnal administrasi manajemen dan kepemimpinan
Vol. 6 No. 1 (2019): JAMAK 2019

Penerapan Metode Problem Solving untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IXB MTsN 1 Mojokerto

Sulistiyowati, Erni (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini adalah jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pendekatan Kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan terdiri dari 2 siklus dan diterapkan pada materi Perubahan Sosial Budaya dan Organisasi. Dalam melihat hasil belajar siswa yaitu dari pantauan observasi berdasarkan instrument yang berisi indikator hasil belajar siswa selama kegiatan pembelajaran. Diperoleh siklus I rata – rata hasil belajar siswa secara klasikal dengan persentase sebesar 73% dan mengalami peningkatan sebesar 6% diperoleh siklus II sebesar 79% dimana persentase yang diperoleh sudah mencapai kriteria keberhasilan sesuai dengan yang ditentukan oleh peneliti, yaitu ≥ 76%. Kata Kunci: Probrem solving, Hasil Belajar, Siswa

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jamak

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Fokus dan Skop JAMAK: memuat artikel dalam bidang administrasi,manajemen dan kepemimpinan yang mencakup bidang keilmuan yang relevan dengan: agama, sosial, ekonomi, kependidikan, dan ...