Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Vol 8 No 2 (2020): Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam

Implementasi Penilaian Kinerja Guru Dalam Kegiatan Supervisi Pembelajaran di SDN 04 Duhiadaa

Yurni Abdullah (Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo)
Rahmawati (Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo)
Damhuri (Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2020

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menggali bagaimana implementasi penilaian kinerja guru dalam kegiatan supervisi pembelajaran di SDN 04 Duhiadaa. Metode Penelitian yang digunakan masuk dalam jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancaa, dan dokumentasi. Hasil penelitian menemukan bahwa Implementasi penilaian kinerja guru dalam supervisi pembelajaran seperti pelaksanaan proses pembelajaran bagi guru mata pelajaran atau guru kelas, yang meliputi kegiatan merencanakan dan melaksanakan pembelajaran, mengevaluasi dan menilai. Selain itu, dalam proses evaluasi kinerja guru difokuskan pada aspek yang berhubungan dengan kompetensi pedagogik, kompetensi profesional guru, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial guru.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

tjmpi

Publisher

Subject

Education

Description

Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam is a scientific journal that published by IAIN Sultan Amai Gorontalo. This journal encompasses research articles, original research report, reviews in Islamic education in any fields including: Policy in Education, Leadership in Education, ...