ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh strategy Attribute Web dalam pengajaran Bahasa Inggris khususnya reading. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan menggunakan dua kualifikasi, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas 2 SMA N 1 Sungai Lasi Kab. Solok tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 60 orang yang terdiri dari 3 kelas yaitu XI IPS 1, XI IPS 2, dan XI IPS3. Instrumen penelitian ini adalah reading test berbentuk narrative and report texts.Berdasarkan hasil analisis test awal, di dapat hasil rata-rata hasil tes pada kelas eksperimen 51,6. Sedangkan rata-rata kelas kontrol 49,3. Selanjutnya pada hasil hasil analisis tes akhir posttest, di dapat hasil rata-rata hasil tes pada kelas eksperimen 71,00 dan standar deviasi 9,54. Sedangkan rata-rata kelas kontrol 63,3 dan standar deviasi 12,4. Pengujian hipotesis ini dilakukan dengan uji t, setelah dilakukan pengujian diperoleh t-calculated 2,17 lebih besar dari t-table 2,021 dengan derajat kebebasan 0,05, maka hipotesis pada penelitian ini diterima, sehingga disimpulkan bahwa strategi Attribute Webs dapat memberikan efek yang baik terhadap hasil belajar Bahasa Inggris khususnya reading (membaca) pada siswa kelas 2 (dua) SMA N 1 Sungai Lasi Kab. Solok.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013