ABSTRAKPutri Sadamah Husaini. 2013. Pengajaran Writing Melalui Penggabungan Dua Strategi Wordless Picture Books dan Quick Write untuk Siswa Sekolah Menengah Atas. Makalah Program Sarjana. STKIP PGRI Sumatera Barat.Bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang harus dipelajari di Indonesia sejak sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Walaupun bahasa Inggris telah dipelajari bertahun-tahun, tapi para siswa masih memiliki kesulitan khususnya dalam writing. Untuk membuat sebuah paragraf yang menggunakan bahasa Inggris siswa banyak mengalami masalah. Siswa mengalami masalah serius di dalam struktur bahasa Inggris, kurangnya penguasaan vocabulary dan susah menimbulkan ide kreatif dalam menulis serta sulitnya menggunakan grammar dan kata hubung yang tepat dalam bahasa Inggris. Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana mengajarkan writing dengan menggunakan dua strategi yaitu wordless picture books dan quick write. Wordless picture books adalah salah satu strategi yang dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan writing. Strategi ini merupakan strategi yang tepat untuk membantu para siswa meningkatkan kemampuan menulisnya. Sehingga siswa tidak kesulitan untuk memulai menulis karena mereka memiliki gambar yang belum ditulisi dan mereka akan menulis berdasarkan gambar tersebut. Quick write adalah salah satu strategi sangat bagus untuk menunjang kemampuan writing siswa karena dengan menggunakan quick write strategy, semua siswa dibimbing untuk mengidentifikasi informasi-informasi untuk dikembangkan ke dalam tulisan mereka dalam waktu yang relatif singkat.Dalam makalah ini penulis berharap kepada guru, siswa dan semua pihak yang terkait dapat mengaplikasikannya dalam proses belajar mengajar,dan menggunakan penggabungan dari dua strategi ini.Â
Copyrights © 2013