Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha
Vol 2, No 1 (2015):

HUBUNGAN ANTARA SIKAP, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X

., Kadek Novianingsih (Unknown)
., Drs. I Nyoman Putu Suwindra, M.Kom. (Unknown)
., Drs. I Nyoman Subratha,M.Pd (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan hubungan sikap dengan prestasi belajar, 2) mendeskripsikan hubungan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar, 3) mendeskripsikan hubungan antara konsep diri dengan prestasi belajar, 4) mendeskripsikan hubungansikap dan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar, 5) mendeskripsikan hubungan sikap dan konsep diri dengan prestasi belajar, 6) mendeskripsikan hubungan kecerdasan emosional dan konsep diri dengan prestasi belajar, dan 7) mendeskripsikan hubugan antara sikap, kecerdasan emosional, dan konsep diri dengan prestasi belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi ex-post facto. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X SMA Laboratorium UNDIKSHA Singaraja adalah 165 siswa. Sampel diambil dengan teknik proporsional random sampling. Jumlah sampel penelitian adalah 116 siswa. Hasil penelitian menunjukan 1) terdapat hubungan antara sikap dengan prestasi belajar (F=10,927, p

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JJPF

Publisher

Subject

Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Materials Science & Nanotechnology Physics Other

Description

As an international, multi-disciplinary, peer-refereed journal, the scope of this journal is in learning and instruction area which provides a platform for the publication of the most advanced scientific researches in the areas of learning, development, instruction and teaching of physic education ...