Edukasi Lingua Sastra
Vol 18 No 1 (2020): Edukasi Lingua Sastra

Approaches and Experiences of English Teachings in Indonesia

Aswadi Jaya (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2020

Abstract

Permintaan akan pembelajaran bahasa Inggris telah meningkat seiring dengan proliferasi bahasa Inggris secara global. Praktik bahasa Inggris tidak hanya terbatas pada tujuan internasional tetapi juga komunikasi lokal. Oleh karena itu, tren telah bergeser dari hanya menyalin gaya penutur asli ke komunikasi yang berhasil dengan menggunakan bahasa Inggris. Dihadapkan dengan kebijakan yang terus berubah dan tuntutan praktis, guru bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) di Indonesia harus melakukan pengaturan prioritas yang sangat unik untuk mengembangkan strategi bertahan hidup yang tidak mungkin diperlukan oleh rekan-rekan mereka yang bekerja di luar negeri. Tujuan artikel ini adalah untuk membahas pengalaman guru EFL dalam mengajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah Indonesia di era reformasi dan untuk menunjukkan analisis pengalaman pemebelajaran berdasarkan konteks situasi untuk menemukan inti peran guru dalam konteks yang berubah.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

elsa

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Edukasi Lingua Sastra (ELSA) (e-ISSN: 1693-9263 and p-ISSN: 2621-0673) has regularly published two times a year in April and September. The procedure starts with the submission process, review, revision, plagiarism check, and finally publish. Edukasi Lingua Sastra (ELSA) is a journal that contains ...