Jurnal Educhild : Pendidikan dan Sosial
Vol 1, No 1 (2012)

Persepsi Mahasiswa Tentang Peranan Dosen Pembimbing Dalam Pembuatan Tugas Akhir (Skripsi) Mahasiswa Pada Program Studi Administrasi Pendidikan Fkip Universitas Riau Pekanbaru (2011)

Zulkifli N (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2013

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang peranan dosen pembimbing skripsi dan kualitas pembimbingan yang dibarikan oleh dosen pembimbing terhadap mahasiswa dalam penulisan skripsi pada Program Studi Administrasi Pendidikan FKIP Universitas Riau. Survey dilakukan terhadap 69 alumni S1 Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Riau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan dosen pembimbing skripsi menurut persepsi mahasiswa berada pada kategori baik dan sangat baik (95.24%). Begitu juga, kualitas pembimbingan skripsi mahasiswa secara keseluruhan berada pada kategori baik dan sangat baik (92.61%). Namun, peranan dankualitas pembimbingan dosen dalam beberapa aspek penulisanskripsi menurut persepsi mahasiswa perlu ditingkatkan lagi.Implikasinya, dosen pembimbing harus memahami harapan mahasiswa dan memperhatikan kualitas dari keseluruhan aspek pembimbingan skripsi agar penyelesaian tugas akhir mahasiswa (skripsi) berjalan lancar dan berhasil dengan baik.Kata kunci: Persepsi mahasiswa, peranan dosen pembimbing, penulisanskripsi

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

JPSBE

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The Educhild Journal accepts articles about the following studies: 1. Social science education 2. Mathematics education in 3. Language education 4. Science education 5. Arts and culture education 6. Citizenship education 7. Religious education 8. Sports education 9. Learning and teaching 10. ...