Penelitian ini bertujuan agar dapat memperoleh media pembelajaran fisikayang menarik mudah dipahami oleh peserta didik serta  guru dalam menyajikan pelajaran dan memperoleh media pembelajaran fisika yang layak di gunakan dalam pembelajaran. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembanagan (Resesrch and Development) dengan mengacu pada model pengembanagan ADDIE yaitu Analysis (Analisis), Design (Desain), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), dan Evaluation (Evaluasi). Media pembelajaran ini di buat menggunakan software Adobe Flash CS6 kemudian divalidasi oleh 2 ahli media dengan rata-rata persentase penilaian 87%,2 ahli materi dengan dengan rata-rata persentase penilaian 87,5% dan 2 ahli pembelajaran dengan rata-rata persentase penilaian 89% serta ujicoba terbatas oleh 2 orang guru dan 23 siswa SMAN 1 Barangka yang masing-masing diperoleh hasil rata-rata persentase penilaian sebesar 96,6% dan 86,23%. Hasil pengembangan media pembelajaran fisika berbasis Adobe Flash CS6 pada materi pokok fluida statis diperoleh kesimpulan bahwa dengan hasil validasi oleh ahli pembelajaran, ahli materi, ahli media masuk dalam kategori “valid†serta hasil dari uji coba terbatas oleh guru dan siswa dengan rata-rata persentase penilaian masuk dalam kategori “ praktisâ€. Hasil tersebut menunjukkan media pembelajaran berbasis Adobe Flash CS6 pada materi pokok fluida statis  sangat layak digunakan pada pembelajaran fisika.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019