ABSTRAKMembaca sebagai salah satu keterampilan bahasa inggris yang perlu dikuasi oleh siswa. Siswa diharapkan mampu memahami isi bacaan dengan baik dan mendapatkan informasi. Penulisan makalah ini bertujuan membantu mengatasi salah satu dari permasalahan yang ada dalam membaca (reading) seperti kurangnya kosa kata sehingga sulit memahami teks untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas 3 khususnya dalam teks report. Dengan menggabungkan dua strategi yaitu LRD (Listen, Read, Discuss) strategi dan FQR (Fact, Question, Response) strategi, pemahaman mereka sebelum membaca sebuah teks akan meningkat dan menggabungkan fact, question, response sehingga mereka menemukan fakta yang berkaitan dengan teks dan kemudian membuat pertanyaan lalu meresponnya untuk meningkatkan pemahaman mereka pada teks. Oleh karena itu, penggabungan dua strategi ini membantu guru dalam mengetahui kemampuan siswa memahami teks sehingga mereka memiliki motivasi dan semangat dalam belajar Bahasa Inggris.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013