Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis
Vol 12, No 1 (2012): Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA BANK MANDIRI SYARIAH DI KOTA MEDAN

Raihanah Daulay (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
02 May 2014

Abstract

Perilaku konsumen berpengaruh didalam pengambilan keputusan nasabahmenggunakan jasa perbankan, beberapa faktor diantaranya adalah kualitas pelayanandan bagi hasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitaspelayanan dan bagi hasil terhadap keputusan menabung nasabah di Bank SyariahMandiri di Kota Medan dan faktor yang mendominasi.Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengngan pendekatananmetode survey. Data penelitian diperoleh dari 150 respoden nasabah bank syariahmandiri dengan menyebar angket menggunakan skala likert. Teknik analisis datamenggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.Hasil persamaan Y = 6,808+ 0,113 X1 + 0,114X2 bahwa kualitas pelayanan dan bagihasil searah dengan keputusan menabung nasabah. Nilai R Square sebesar 0,235, inimenunjukkan variabel pelayanan dan bagi hasil menjelaskan 23,5 % terhadapvariabel terikatnya yaitu keputusan menabung. Sedangkan sisanya 76,5 % dijelaskanvariable yang tidak lain diteliti

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

akuntan

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JURNAL RISET AKUNTANSI DAN BISNIS, published by the Departement Accounting, Faculty of Economics and Business, University of Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, North Sumatra, Indonesia, which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of ...