Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis
Vol 19, No 1 (2019): Maret

Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Muhammad Fahmi (Program Studi Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBBI)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan consumer goods barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F, dan uji t dan koefisien determinasi. Kesimpulannya menunjukkan bahwa hasil penelitian secara parsial Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan barang konsumsi sedangkan Ukuran Perusahaan dan Ukuran Dewan Komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility di perusahaan barang konsumen. Secara bersamaan menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Ukuran Dewan Komisaris berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan barang konsumen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

akuntan

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JURNAL RISET AKUNTANSI DAN BISNIS, published by the Departement Accounting, Faculty of Economics and Business, University of Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, North Sumatra, Indonesia, which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of ...