Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING BY COMBINING PARTNER PREDICTION AND HOT SEAT STRATEGIES AT SENIOR HIGH SCHOOL

Mardianto, Mardianto (Unknown)
Dewi, Rusmala (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAK Dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris diperlukan adanya suatu teknik pengajaran yang tepat dan efektif. Pengajaran yang tepat dan efektif sangat membantu siswa untuk lebih meningkatkan kemampuan mereka didalam belajar. Kompetensi siswa di dalam belajar bahasa Inggris tergantung pada tingkat pemahaman mereka sendiri terhadap meteri palajaran. Namun, tingkat pemahaman siswa tehadap bahasa Inggris tidak hanya dapat ditingkatkan melalui teknik pengajaran tapi juga diperlukan suatu strategy yang efektif dalam mengevaluasi kemampuan siswa untuk memahami teks yang dibaca. Dengan menggunakan Kombinasi Partner Prediction And Hot Seat Strategies dalam mengevaluasi kemampuan siswa, guru dapat mengetahui tingkat kemampuan dan pemahaman siswa terhadap meteri pelajaran atau teks yang telah diberikan. Strategy ini tidak hanya membantu guru dalam mengetahui kemampuan siswa tapi juga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami suatu bacaan. Setelah siswa mengetahui kemampuan mereka diharapkan siswa yang memiliki kamampuan rata-rata menjadi pembaca yang antusias untuk menguasai suatu bacaan dan mendorong yang belum memiliki kemampuan rata-rata menjadi siswa yang memiliki motivasi dan semangat di dalam belajar bahasa Inggris.   

Copyrights © 2013