Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

AN ANALYSIS OF THE STUDENT’S PROBLEMS ON MULTIPLE CHOICE ITEMS TEST IN LISTENING COMPREHENSION (A study of grade XI IPA SMA PGRI 1 Padang West Sumatera in 2013-2014 Academic Year)

Mardiana, Mardiana (Unknown)
Yulmiati, Yulmiati (Unknown)
Sani, Riny D. (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman siswa dalam mendengar dan untuk menemukan masalah siswa dalam tes pilihan ganda. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desktiptif kuantitatif. Desriptif kuantitatif adalah jenis penelitian yang digunakan untuk menentukan, melukiskan, atau meggambarkan fenomena yang ada. Selain itu deskriptif kuantitatif untuk mendeskripsikan makna atau implikasi suatu masalah yang ingin dipecahkan. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa XI IPA SMA PGRI I Padang Sumatera Barat. Partisipan terdiri dari 120 siswa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik simple random sampling dalam mengambil partisipan. Dari proses simple random sampling didapat 30 siswa sebagai partisipan.Dari hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa pemahaman mendengar siswa XI IPA 2 SMA PGRI I Padang Sumatera Barat dalam tes pilihan ganda adalah cukup yaitu dengan rata-rata 56.13. Dua puluh tujuh orang siswa mendapat nilai rendah dibawah KKM yaitu 75 dalam tes pilihan ganda. Sementara masalah yang ditemukan dalam angket, noise adalah 65.33%, perception each other adalah 58.47%, yourself adalah 61.04%, topic and vocabulary adalah 3.04%, dan barrier of listening adalah 68%.  Jadi masalah siswa dalam tes pilihan ganda dalam pemahaman mendengar yang paling dominan adalah barrier of listening khususnya dikelas XI IPA 2 SMA PGRI 1 Padang Sumatera Barat. 

Copyrights © 2013