ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan strategi Text Talk terhadap vocabulary  siswa. Penelitian ini menggunakan metode experimen, dengan menggunakan 2 klasifikasi yaitu kelas experimen dan kelas kontrol. Yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar 06 Pulau Punjung, Dharmasaraya, dengan sampel kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Kelas experimen diberi perlakuan dengan menggunakan strategi Text Talk sebanyak delapan kali pertemuan, sedangkan kelas kontrol diberi perlakuan dengan strategi Iindex Card Match sebanyak delapan kali pertemuan. Materi yang diajarkan disesuaikan dengan silabus, yaitu  describing thing, daily activities, shiny brooch, personality, dan occupation/profession. Kemudian peneliti melakukan post test untuk mengetahui pengaruh dari strategi Text Talk terhadap vocabulary siswa.Dari hasil analisis data diketahui kelas eksperimen mendapatkan rata-rata 72.7 dengan standar deviasi 7.06, sedangkan rata-rata kelas kontrol 68.9 dengan standar deviasi 6.62. Selanjutnya peneliti mendapatkan bahwa t-test lebih besar daripada t-table, yaitu t-test sebesar   2.24 dan t-table 2.00 . Maka dapat disimpulkan bahwa strategi Text Talk memeberikan pengaruh yang signifikan terhadap vocabulary siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013