Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

TEACHING VOCABULARY BY USING CHARADES TECHNIQUE FOR YOUNG LEARNERS

Rafinggi, Dhika Lomita (Unknown)
Ikhsan, M. Khairi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2013

Abstract

Kualitas dalam mengajar merupakan salah satu keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh guru, karena dengan memiliki kualitas yang bagus guru dapat menciptakan dan mengembalikan kondisi belajar yang optimal bagi terciptanya proses belajar-mengajar yang efektif. Apabila guru tidak memiliki kualitas dikhawatirkan proses belajar-mengajar tidak dapat berjalan secara efektif. Namun kenyataannya ada sebagian guru mengalami kesulitan dalam mengajar. Hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan guru dalam penggunaan teknik. Dalam hal itu akan banyak menimbulkan masalah bukan hanya berdampak pada guru saja tapi juga bagi para siswa. Jika teknik yang digunakan tidak menarik maka dalam proses belajar mengajar bahasa inggris akan membosankan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah cara atau teknik untuk membantu guru dalam mengatasi masalah tersebut. Di sini penulis menggunakan Charades sebagai teknik dalam mengajarkan Vocabulary. Charades adalah sebuah teknik untuk mempermudahkan guru dalam mengajarkan kosa kata pada young learners dan mempermudah siswa dalam mengetahui makna kata. teknik ini, guru meminta siswa duduk  berkelompok, setiap kelompok diberi satu kata dan salah satu dalam setiap kelompok memperagakan makna kata tersebut. Dengan menggunakan teknik ini diharapkan dapat memudahkan guru dalam mengajarkan bahasa inggris dan meningkatkan motivasi, serta ketertarikan siswa dalam memahami pelajaran bahasa inggris.

Copyrights © 2013