ABSTRAKMembaca merupakan proses untuk memahami makna yang terdapat dalam text. membaca termasuk juga salah satu kemampuan penting dalam pelaksanaan proses belajar mengajar pada tingkat sekolah menengah atas (SMA), namun kebanyakan dari siswa mengalami kesulitan dalam pemahaman sebuah text. Hal ini di sebabkan karena kurangnya kemampuan dasar membaca, kosa kata, pengetahuan tentang topik, dan ketidak pahaman mereka dalam menentukan ide pokok di dalam text. Oleh karena itu diperlukan strategi untuk mengatasi masalah tersebut. Dalam makalah ini penulis membahas sebuah strategi pembelajaran yaitu kombinasi Mindâs Eye dan Story Impressions strategi.Strategi ini merupakan sebuah panduan yang dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami sebuah bacaan terhadap siswanya. Dalam strategi ini siswa akan diberi beberapa kata kunci sebelum membahas teks tersebut, setelah itu guru akan menyuruh siswa membuat sebuah prediksi  berdasarkan kata kunci yang telah diberikan oleh guru sehingga siswa akan mudah dalam memahami teks dan siswa akan terfokus dalam bacaaan tersebut. Untuk mendukung penulisan makalah ini, penulis mengutip beberapa pendapat para ahli tentang bagaimana proses pengajaran strategi ini.Penulis berharap dengan membaca makalah ini, guru bahasa Inggris dapat terbantu dalam meningkatkan kemampuan siswa dan menarik minat mereka dalam mempelajari text narrative, mudah-mudahan makalah ini bermanfaat bagi kita semua.  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013