Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING SPEAKING BY COMBINING BAROMETER STRATEGY AND STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) FOR SENIOR HIGH SCHOOL

Kurniawan, Ivan (Unknown)
Ikhsan, M. Khairi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2013

Abstract

ABSTRAKDalam jurnal ini penulis membahas bagaimana pengajaran speaking melalui penggabungan strategi Barometer dan strategi STAD . Kedua strategi ini dapat mempermudah guru meningkatkan keinginan siswa dalam berbicara dan mempermudah siswa dalam menyampaikan pendapatnya. Ada beberapa langkah yang digunakan dalam penggabungan dua strategi ini secara garis besar, strategy Barometer bertujuan untuk memancing siswa untuk mengambil posisi dalam suatu isu yang sedang kontroversi dan strategi STAD memotivasi siswa untuk berani berbicara dalam bahasa inggris untuk menyampaikan pendapatnya dalam suatu diskusi . Tujuan dari penggabungan dua strategi ini agar siswa menjadi lebih aktif dan berani untuk berbicara bahasa inggris. Penulis mengharapkan agar penggabungan strategi-strategi ini bisa menjadi panduan bagi guru dalam mengajar speaking. 

Copyrights © 2013