ABSTRAKPenulisan makalah ini bertujuan untuk membantu mengatasi salah satu dari sekian banyak permasalahan yang ada dalam pengajaran membaca (reading) pada sekolah menengah atas (SMA). masalah yang banyak dihadapi oleh siswa adalah mereka tidak dapat menemukan ide pokok, topik, dan kekurangan kosa kata sehingga membuat siswa kesulitan dalam membaca teks bahasa Inggris. Untuk mengatsi masalah tersebut, penulis memberikan solusi yang tepat yaitu dengan menggabungkan dua strategi dalam satu pengajaran membaca teks bahasa Inggris. Adapun strategi-strategi yang digunakan adalah Inquiry dan visualization. Selain itu makalah ini juga dimaksudkan sebagai masukan bagi guru-guru bahasa inggris dalam melaksanakan pelajaran reading sehingga siswa tertarik dan termotivasi untuk belajar membaca khususnya narrative teks. Dengan strategi ini mempermudah guru meningkatkan keinginan siswa dalam membaca dan mempermudah siswa dalam memahami isi bacaan. Ada beberapa langkah yang digunakan dalam penggabungan dua strategi ini secara garis besar strategi Inquiry chart membuat siswa dengan mudah memahami text melalui pertanyaan dan meningkatkan kemampuan membaca siswa. Dan visualization membantu siswa mengidentifikasi informasi dlm text dari setiap paragraph melalui imaginasi masing-masing anak. Tujuan dari penggabungan dua strategi ini agar siswa menjadi lebih aktif, efektif dan efisien dalam membaca. Penulis mengharapkan agar penggabungan strategi-strategi ini bisa menjadi panduan bagi guru dalam mengajar membaca. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013