Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING BY COMBINING LIST GROUP LABEL (LGL) AND STICKY NOTES STRATEGY FOR READING COMPREHENSION AT JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Safitri, Nella (Unknown)
Octavia, Shanty (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAK Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana mengajarkan membaca dengan menggabungkan dua strategi yaitu List Group Label dan Sticky Notes Strategies. List Group Label adalah salah satu strategi untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam membaca, strategi ini digunakan pada awal proses pembelajaran yang bertujuan untuk mengaktifkan pengetahuan siswa sebelum pelajaran di mulai. Strategi ini juga membantu menganalisa kosa kata baru yang akan mereka temukan dalam teks yang akan di pelajari. List Group Label adalah salah satu strategi yang sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. Sedangkan sticky notes Strategies adalah sebuah strategi yang dapat digunakan pada saat pembelajaran reading berlangsung. Strategi ini sangat membantu siswa dalam memahami isi teks yang di pelajari. Dua strategi ini sangat efektif sekali karna digunakan secara sistematis yang akan membantu siswa dalam memahami teks. Jadi siswa tidak hanya bisa membaca teks saja tapi siswa akan bisa membaca dan memahami isi teks yang diajarkan guru.Penulis berharap kepada guru, siswa dan semua pihak yang terkait dapat mengaplikasikan makalah ini dalam proses belajar mengajar dan menggunakan penggabungan dari dua strategi ini dapat di aplikasikan seutuhnya.

Copyrights © 2013