Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING SPEAKING BY USING INSTANT ASSESSMENT STRATEGY FOR GRADE VIII OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Wahyuni, Sri (Unknown)
Riza, Armilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAKSpeaking adalah salah satu keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh siswa disamping keterampilan dasar lainnya. Namun, pada kenyataannya masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam berbicara. Faktanya dalam pengajaran speaking siswa sulit untuk mengekspresikan ide-ide mereka ke dalam bentuk percakapan atau dialog, Hal tersebut juga dipengaruhi oleh kurangnya kosakata dan ketertarikan siswa dalam berbicara terutama dalam bahasa Inggris. Instant Assessment adalah strategi dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya dalam mengajar speaking. Dalam strategi ini, siswa diminta mampu menjawab pertanyaan dari guru dengan menunjukkan kartu yang ada pada mereka. Cara ini dilakukan untuk membantu siswa aktif dalam berbicara bahasa Inggris. Diharapkan dengan menggunakan strategi ini, pengajaran speaking dapat berjalan efektif dan siswa lebih termotivasi untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Copyrights © 2013