Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING BY COMBINING DOUBLE-ENTRY DIARIES STRATEGY WITH FLEXIBLE GROUPING STRATEGY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL

Nuriani, Itri (Unknown)
Yani, Titik Hardewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAK Membaca merupakan salah satu keahlian yang penting dalam pembelajaran bahasa Inggris yang harus diajarkan oleh seorang guru kepada siswanya. Dalam mengajarkan membaca, guru harus bisa membuat siswanya mengerti akan apa yang dibacanya, tidak hanya mengerti tapi juga harus bisa memahami informasi yang ada dalam teks bacaan tersebut. Untuk mencapai tujuan tersebut, guru harus punya strategi untuk membuat siswanya mengerti dengan apa yang diajarkan, sehingga siswanya mengerti, tertarik, memahami dan menyimpulkan apa yang mereka baca. Strategi tersebut adalah Double-Entry Diaries dan Flexible Grouping strategi. Strategi ini merupakan strategi yang tepat untuk membantu para siswa untuk menuangkan ide-ide dan pengetahuan mereka terhadap text. Hal ini membantu meningkatkan daya berfikir siswa dalam memahami sebuah teks. Ini bertujuan supaya siswa cepat memahami apa yang mereka baca dan mendapatkan inti dari bacaan tersebut. Strategi ini   menggunakan   recount   text   sebagai   bahan   bacaan   untuk   siswa.   Jadi   dengan menggabungkan dua strategi tersebut, siswa akan tertarik dalam belajar membaca dan cepat memahami inti dari teks yang mereka baca.      

Copyrights © 2013