Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING BY USING OK4R METHOD AT JUNIOR HIGH SCHOOL

Sari, Vini Puspita (Unknown)
Alicia, Dona (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2013

Abstract

ABSTRAK Membaca merupakan suatu keterampilan berbahasa yang harus di kuasai oleh setiap siswa. Namun sebagian besar siswa kurang mampu memahami teks bacaan dalam bahasa inggris. Hal ini di sebabkan karena kurangnya  kemampuan dasar membaca, kosa kata, pengetahuan tentang latar belakang topic yang mereka baca, dan kesulitan siswa dalam memahami dan mengingat isi dalam teks. Oleh karena itu guru harus bisa mencari solusi yang dapatmeningkatkan kemampuan siswa dalam memahami teks, khususnya di SMP N 4 Solok Selatan. Penulis menguraikan bagaimana cara memahami teks bacaan dan mampu mengingat lebih lama isi bacaan dengan menggunakan OK4R (Overview, Key Ideas, Read, Recall, Reflect, Review). Ini merupakan suatu metode yang membantu guru dalam mengajar Reading Comprehension sehingga mampu meningkatkan kemampuan membaca siswa dengan cara membaca point penting dalam bacaan. Penulis juga mengharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuan membaca sehingga mereka dapat meningkatkan motivasi mereka dalam belajar bahasa inggris, membuat mereka aktif dalam belahar, dan mampu mengerjakan tugas lebih cepat.

Copyrights © 2013