ABSTRAK Dalam pengajaran reading terutama pada Sekolah Menengah Atas (SMA), masih ditemukan masalah masalah pada siswa misalnya siswa mengalami kesulitan dalam membaca sebuah teks untuk mendapatkan ide pokok. Masalah ini dapat kita lihat dari kurangnya siswa merespon teks dengan baik dalam sebuah diskusi. Berdasarkan permasalahan tersebut penulis mencoba memberi informasi baru tentang teknik yaitu learning cell dalam pengajaran reading di Sekolah Menengah Atas (SMA). Learning cell adalah teknik yang memotivasi siswa untuk memberi dan menerima pertanyaan berdasarkan pemahaman mereka sendiri setelah membaca teks. Learning cell teknik membuat semua siswa berperan aktif dalam sebuah pairs, sehingga setiap siswa mendapatkan ide pokok dari sebuah teks yang kemudianakan disempurnakan dengan dibimbing oleh guru. Berdasarkan penjelasan di atas penulis berasumsi bahwa teknik ini dapat membantu siswa dan guru dalam mengatasi permasalahan yang ada. Oleh karena itu penulis menyarankan kepada guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) bisa menggunakan learning cell teknik ini dalam pengajaran reading.Â
Copyrights © 2013