Acta Diurna: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 16 No 1 (2020)

Komunikasi Pemasaran Geopark Berbasis Masyarakat Melalui Bauran Facebook, Youtube dan Kanal TV

aris rahardjo (universitas jenderal soedirman)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2020

Abstract

Paper ini mengulas pengembangan komunikasi pemasaran pariwisata geopark berbasis masyarakat di desa Peniron Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebu-men. Desa Peniron yang menghadapi sejumlah keterbatasan berhasil mencapai tujuan pemasaran tahap demi tahap setelah mengembangkan komunikasi pema-saran melalui bauran media sosial Facebook, YouTube, dan media tradisional TV secara tanpa bayar. Bauran elemen komunikasi tersebut memberikan efek pada wisatawan untuk berwisata, sehingga desa pertanian tersebut berubah menjadi desa wisata yang memberi manfaat ekonomi baru bagi masyarakat lo-kal, konservasi alam, dan pembangunan berkelanjutan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

acta_diurna

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JAD aims to encourage research in communication studies. Topics addressed within the journal include but are not limited to: Media dan culture studies; Political communication; Cross-cultural communication; Business communication; Organizational communication; Health ...