EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknologi
Vol 10, No 1 (2020): Juni

APLIKASI ORDER SERVICE BENGKEL MENGGUNAKAN METODE HAVERSINE UNTUK MENGETAHUI JARAK BENGKEL TERDEKAT

Fenty Ariani (Universitas Bandar Lampung)
Adi Guntoro (Universitas Bandar Lampung)
Erlangga Erlangga (Universitas Bandar Lampung)
Yuthsi Aprlinda (Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2020

Abstract

Permasalahan ban bocor merupakan hal yang biasa terjadi pada saat berkendara, baik roda dua ataupun roda empat. Sebagai pengendara tentunya akan segera mencari bengkel terdekat. Akan tetapi permasalahannya sangat sulit menemukan lokasi bengkel terdekat. Selama ini hal yang dapat dilakukan oleh pengendara yaitu dengan cara bertanya dengan orang lingkungan sekitar. Berkaitan dengan hal tersebut informasi lokasi bengkel tambal ban menjadi penting. Tujuan utama penelitian ini adalah mempermudah pengendara untuk mencari lokasi bengkel terdekat. Adapun salah satu metode untuk menyelesaikan permasalahan tersebut yaitu dengan menggunakan Metode Haversine. Metode digunakan untuk pengukur jarak berdasarkan lengkungan bumi untuk mempermudah user dalam mencari bengkel. User dapat melihat beberapa lokasi bengkel terdekat dan memilih salah satu bengkel lalu melaporkan keluhan di dalam aplikasi sehingga pihak bengkel dapat merespons cepat untuk perbaikan kendaraan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

expert

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknolologi menyajikan artikel/naskah dalam bidang teknologi informasi khususnya dalam Fokus pada 5 kelompok keilmuan di bidang sistem informasi yaitu: Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Jaringan, Multimedia, Security, Teknologi Web dan ...