Niagawan
Vol 8, No 3 (2019): NIAGAWAN VOL 8 NO 3 NOVEMBER 2019

PERAN MEDIASI MINAT BELI PADA PENGARUH BRANDAMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Liza Kharisma (Alumni Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan, Medan)
Saidun Hutasuhut (Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Medan)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran mediasi minat beli pada pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian  pelanggan Medan Napoleon. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Medan Napoleon. Responden sebanyak 105 orang responden. Teknik pengumpulan data digunakan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan  analisis jalur (path analysis) dan hipotesis dengan uji “t”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand ambassadorterhadap minat beli. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap minat beli. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan brand ambassadorterhadap keputusan pembelian. (4) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (5) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan minat beli terhadap keputusan pembelian. (6) Terdapat peran mediasi minat beli pada pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian. (7) Terdapat peran mediasi minat beli pada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Perusahaan dapat meningkatkan omzet penjualan melalui penggunaan brand ambassadorn dan menjaga kualitas produk agar minat beli konsumen meningkat dan melakukan keputusan pembelian. Kata Kunci: Brand Ambassador, Kualitas Produk, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

niagawan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Niagawan merupakan metadata OJS. Jurnal yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Bisnis Fakulltas Ekonomi Universitas Negeri Medan (UNIMED) sebagai media Program Studi Pendidikan bisnis memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian atau tinjauan kepustakaan dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis, ...