Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran: JPPP
Vol 1, No 1 (2020)

Penggunaan Strategi Concept Cartoon Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris

Dwi Nur Faridah (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Asih Rosnaningsih (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Nuri Fitriyani (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Desain ini menggunakan 2 kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Kelompok eksperimen adalah kelompok yang mendapat perlakuan menggunakan Strategi Concept Cartoon sedangkan kelompok kontrol adalah kelompok pengendali yaitu kelas yang tidak mendapat perlakuan. Hasil wawancara diperkuat dengan hasil pretest atau uji pra-tindakan terhadap keterampilan berbicara (speaking). Data menunjukkan masih banyaknya siswa yang belum terampil, dilihat dari hasil belajar diskusi dalam kelompok banyaknya siswa yang  masih kesulitan dalam mengucapkan sebuah kalimat dengan menggunakan pronuonciation  yang tepat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPPG

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian, studi mendalam, pemikiran kreatif, inovatif atau karya-karya dalam pendidikan, pengajaran. Fokus jurnal adalah karya inovatif yang terkait dengan pengembangan media pembelajaran, ...