Jurnal Cafetaria
Vol 1 No 2 (2020): JURNAL CAFETARIA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL BINTANG DUA DI KOTA BATAM

Wasiman (Unknown)
Frangky Silitonga (Unknown)
Agung Edy Wibowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2020

Abstract

Perkembangan Industri perhotelan di kota Batam berkembang dengan begitu cepat dengan dicanagkanya Batam menjadi salah satu program destiniasi wisata oleh pemerintah pusat sehingga menimbulkan efek terhadap persahaan swasta untuk berlomba lomba membangun hotel sehingga persaingan terhadap kualitas pelayanan secara otomatis semakin meningkat. Dalam penelitian ini metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara membagikan kuesioner kepada pelanggan pelanggan hotel bintang dua di Kota Batam . Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 111 sampel. Hasil Uji R, dapat dilihat bahwa nilai Adjsuted R Square sebesar 0,730, atau sebesar 73.70%. Hal ini berarti variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, variabel lokasi sebesar 73.0%, sedangkan sisanya sebesar 27.0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Hasil Uji F menyimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Hotel Bintang dua di Kota Batam.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

akuntansi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Cafetaria sebagai wadah berisi berbagai hasil penelitian Dosen, Mahasiswa, Alumni serta pihak lain terkait dengan keilmuan di Bidang Akuntansi dan Perekonmian pada umumnya. Cafetaria diambil dari Bahasa Inggris Jermatik pada abad pertengahan dikawasan Eropa Barat. Cafetaria merupakan tempat ...