Aviasi : Jurnal Ilmiah Kedirgantaraan
Vol 16, No 1 (2019): Jurnal Ilmiah Kedirgantaraan

HUBUNGAN KUALITAS PRODUK WISATA DAN PELUANG PASAR DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DI WASTU WISATA

Susilowati, Tri (Unknown)
Wastuti, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2020

Abstract

This research have purpose to know the relationship between product quality and market opportunities with customer satisfaction in Wastu Wisata. The type or research used quantitative research methods and descriptive methods. Sample of 30 respondents who is the customer Wastu Wisata in the form of suspension refers to scala liekert. Research results show that product quality variables have a significant relationship with customer satisfaction, market opportunity variables with customer satisfaction there is a positive and significant relationship. Many tourism product/ services are currently being offered online, Wastu Wisata product offers  the best and ceapest travel packaged attractively. Wastu Wisata ensures to always increase market opportunities in marketing tourism product and efforts to invite customers to prioritized in efforts to use tourism products by providing satisfying product with due respect Wastu Wisata always to increase quality products and market opportunities so that customers feel to be kingPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas produk dan peluang pasar dengan kepuasan pelanggan di Wastu Wisata. Jenis penelitian yang digunakan adalah  metode penelitian kuantitatif dan metode deskriptif. Sampel sebanyak 30 responden yang merupakan pelanggan dari Wastu Wisata dalam bentuk skorsing mengacu pada Scala Liekert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable kualitas produk ada hubungan dan signifikan dengan kepuasan pelanggan; variable peluang pasar dengan kepuasan pelanggan ada hubungan yang positif dan signifikan. Wastu Wisata harus terus memperhatikan kualitas produk maupun peluang pasar yang ditawarkan dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan. Dimana produk wisata saat ini banyak penawaran diberbagai online penawaran produk Wastu Wisata harus lebih digiatkan dan paket perjalanan dikemas secara menarik. Wastu Wisata harus senantiasa meningkatkan peluang pasar dalam memasarkan produk wisata dan upaya mengajak para pelanggan untuk menggunakan produk wisata dari Wastu Wisata. Dalam hal ini kepuasan pelanggan harus diprioritaskan dalam upaya penggunaan produk wisata dengan memberikan produk yang memuaskan. Dengan demikian, Wastu Wisata terus meningkatkan kualitas produk dan peluang pasar agar para pelanggan merasa puas dan  menjadi raja.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Aviasi JIK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Transportation

Description

Jurnal Ilmiah Kedirgantaraan Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi adalah jurnal yang membahas tentang Manajemen Transportasi Udara dan Manajemen Bandar Udara dan keselamatan ...