G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling
Vol 2, No 1 (2017): G-Couns Jurnal Bimbingan dan Konseling

PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR MAHASISWA

-, Suharni (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Pengaruh disiplin belajar terhadap Kreativitas Balajar Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta; (2) Pengaruh motivasi belajar terhadap Kreativitas Balajar Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta; dan (3) Pengaruh kedisiplin belajar serta motivasi belajar terhadap Kreativitas Balajar Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta. Jenis penelitian ini ex-post facto dengan populasi penelitian ini 149 Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil dari penelitian: (1) Disiplin belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas Belajar mahasiswa; (2) Motivasi belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas Balajar Mahasiswa; dan (3) Disiplin belajar serta motivasi belajar secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kreativitas Balajar Mahasiswa dengan nilai Ry 1,2= 0,394 > 0,206 r-tabel serta nilai Fhitung (8,55) > Ftabel . Kata kunci: disiplin belajar, motivasi belajar, kreativitas belajar

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

bk

Publisher

Subject

Education Physics Other

Description

Diterbitkan sebagai media publikasi hasil penelitian dan karya ilmiah dalam bidang ilmu Bimbingan dan Konseling sebagai upaya meningkatkan dan mengimplementasikan teori serta praktik layanan Bimbingan dan Konseling. G-COUNS: Jurnal Bimbingan dan Konseling merupakan rujukan media publikasi ini untuk ...