Pelatihan dan pendampingan tari Persembahan Propinsi Bengkulu dilatarbelakangi oleh kebutuhan kurikulum akan praktik pembelajaran seni tari di jenjang sekolah dasar dan melestarikan tari tardisional Bengkulu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan danketerampilan guru dalam mempraktikkan tari Persembahan Propinsi Bengkulu. Metode yang digunakan yaitu pelatihan dan pendampingan. Teknik pengumpulan data adalah observasi untuk mendeskripsi proses pelatihan dan praktik tari Persembahan dan tes untuk mengukur pengetahuan guru (pretest dan postest). Hasil kegiatan ini guru dapat mengikuti proses pelatihan dan praktik dengan baik, serta hasil pretest dan postest menunjukkan peningkatan yaitu hanya 36,36% guru yang mampu mendapatkan nilai ≥ 60 saat pretest, meningkat menjadi 81,82%guru mampu mendapatkan nilai ≥ 60 saat postest. Simpulan dari kegiatan ini adalah kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan guru sasaran baik dari segi teoretis maupun praktik.
Copyrights © 2018