Pedagogik : Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Unversitas Muhammadiyah Aceh
Vol 3, No 2, Oktober (2016)

KOMPETENSI GURU FIQIH DI MIN SUNGAI LIMPAH ACEH BESAR

Cut Nyak Dhin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang kompetensi guru fiqh di MIN Sungai Limpah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar dalam hal pelaksanaan Proses Pembelajaran. Pembahasan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah guru-guru Fiqh di MIN Sungai Limpah telah mengetahui kompetensi guru dengan baik serta untuk mengetahui sejauh mana penguasaan terhadap kompetensi yang telah dimiliki oleh Guru Fiqh di MIN Sungai Limpah. Kompetensi guru merupakan kemampuan, keahlian dan keterampilan yang harus dimiliki oleh guru dalam menjalankan proses pembelajaran yang meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran sampai kepada pengevaluasian. Dalam hal proses belajar mengajar, seorang guru dikatakan berkompeten apabila memahami teknik dan prosedur proses belajar mengajar, serta mampu melaksanakan dengan baik sehingga didapat hasil yang maksimal dan bermanfaat untuk memperbaiki proses belajar mengajar. Pelaksanaan proses tersebut dimulai dari perencanaan proses pembelajaran, pembuatan/penyusunan soal tes,menganalisis hasil tes hingga menginterpretasi dan menindak lanjuti hasil evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dan ditunjang oleh referensi-referensi yang berkaitan dengan ini (library research). Dan setelah dilakukan penelitian di MIN Sungai Limpah memiliki kompetensi yang tinggi dan sedang dalam pelaksanaan proses pembelajaran.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

pedagogik

Publisher

Subject

Education

Description

Pedagogik : Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh is an open-access based on journal that contributes to improve the scientific treasures. Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan and pembelajaran for researchers, professionals, lecturer, and ...