Tsaqafatuna: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam
Vol 2 No 1 (2020): Penguatan Pendidikan Islam: Metode, Teknologi, dan Pengembangan Karakter

PENGGUNAAN PLATFORM GOOGLE CLASSROOM DAN WHATSAPP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMIC COVID 19

Sadat, Fahad Achmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi Penggunaan Platform Google Classroom dan WhatsApp sebagai Media Pembelajaran Daring di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama pada masa pandemic COVID 19 dengan semangat Merdeka Belajar. Pendekatan penelitian ini, yaitu, deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan observasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data interaktif. Berdasarkan penelitian penggunaan Google classroom dan WhatsApp sebagai media pembelajaran daring bagi siswa Madrasah Aliyah Nahdatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon di masa pandemic COVID 19 dengan semangat Merdeka Belajar berjalan lancar didukung oleh lembaga yang menfasilitasi proses pembelajaran daring dan orang tua siswa yang mensuport anak-anaknya sehingga pembelajaran daring berjalan dengan baik..

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

tsaqafatuna

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

Jurnal ilmiah berkala terbuka yang dikelola oleh STIT Buntet Pesantren Cirebon. Jurnal ini memuat artikel-artikel ilmiah terseleksi dengan frekuensi penerbitan 2 kali setahun yaitu bulan Mei dan Oktober. Fokus kajian bertemakan pendidikan agama islam dari beragam aspek, baik metode dan teknik ...