JEMAS : Jurnal Edukasi Matematikan dan Sains
Vol. 1 No. 2 (2020): September | Jurnal Edukasi Matematika dan Sains |

PENERAPAN PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DENGAN TEKNIK MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP GAYA

Fatma Zuhra (Universitas Almuslim)
Sharfina Sharfina (Universitas Almuslim)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Quantum Learning dengan teknik Mind Mapping pada konsep gaya. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan sampel penelitian 24 orang siswa yang pilih secara random sampling. Instrumen pengumpulan data adalah RPP, LKS dan tes. Statistik yang digunakan dalam pengolahan data adalah dengan menggunakan statistic uji-t. Dari hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan menggunkan uji-t diperoleh bahwa penggunaan model pembelajaran Quantum Learning dengan teknik Mind Mapping mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep gaya

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jemas

Publisher

Subject

Chemistry Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Physics

Description

JEMAS : JURNAL EDUKASI MATEMATIKA DAN SAINS adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim. JEMAS memuat artikel-artikel yang berupa hasil penelitian dan kajian (review) dalam bidang pendidikan matematika, ...