Didaktika: Jurnal Pemikiran Pendidikan
Vol 27 No 2 (2021): Online First

Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Model Problem Based Learning

Ramli, Ramli (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi kelas terutama keaktifan siswa selama proses pembelajaran dan hasil belajar siswa pada materi matriks dengan menggunakan model problem based learning pada pembelajaran mode daring. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas dan dianalisis menggunakan metode statistika deskriptif. Data tentang keaktifan siswa dikumpulkan melalui lembar observasi ketika proses pembelajaran berlangsung dan data tentang hasil belajar siswa diperoleh melalui tes tertulis setelah proses pembelajaran berlangsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan model problem based learning dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa dan hasil belajar siswa secara signifikan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

didaktika

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

didaktika Jurnal Pemikiran Pendidikan memuat hasil penelitian dibidang pendidikan, baik pendidikan matematika, pendidikan bahasa inggris maupun pendidikan ...