Community Empowerment
Vol 1 No 1 (2016)

Pendampingan Siswa Melalui Bimbingan Belajar untuk Mengurangi Kecemasan Neurotik

Yuhenita, Nofi Nur (Unknown)
Kurniati, Astiwi (Unknown)
Sari, Dewi Liana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2016

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah memberikan pendampingan bimbingan belajar bagi siswa kelas VIII untuk mengurangi kecemasan neurotik, Meningkatkan kesiapan mental siswa kelas VIII dalam menghadapi tes hasil belajar, dan meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII. Berdasarkan hasil pendampingan siswa melalui layanan bimbingan dan konseling belajar untuk mengurangi kecemasan neurotik dapat disimpulkan bahwa siswa belum dapat mengelola waktu belajar dengan baik sehingga sering mengalami kecemasan neurotik, akan tetapi siswa belum dapat menghindari dan mengatasi kecemasan neurotik ketika menjelang ulangan dan melalui kegiatan pendampingan ini, siswa sangat terbantu dalam bagaimana mengatur waktu belajar dan menghindari kecemasan neurotik

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ce

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

Community empowerment is a medium for academicians, government, private companies, and social institutions to communicate community empowerment activities. Each published article is expected to provide new insights and inspire activities elsewhere on related ...