Jurnal Pendidikan Jasmani (JPJ)
Vol 1 No 2 (2020): Jurnal Pendidikan Jasmani (JPJ)

Analisis Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Murid SD Inpres No. 33 Sumpang Binangae Kab. Barru

Ihsan Abbas (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah gaya belajar berhubungan dengan hasil belajar pendidikan jasmani murid SD Inpres No.33 Sumpang Binangae di Kabupaten Barru, Apakah sama atau tidak peluang munculnya masing-masing gaya pada murid di SD Inpres No.33 Sumpang Binangae Kabupaten Barru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif jenis exploratif atau survei dengan teknik pengumpulan data melalui angket, wawancara dan dokumentasi hasil belajar dalam bentuk nilai rapor. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis non-parametri (Countingency Coefficient dan Chi-Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan gaya belajar dengan hasil belajar pendidikan jasmani murid SD Inpres No. 33 Sumpang Binangae Kab. Barru; serta peluang munculnya masing-masing gaya belajar tidak sama, khususnya pada murid di SD Inpres No. 33 Sumpang Binangae Kab. Barru Kata kunci: gaya belajar, hasil belajar, pendidikan jasmani

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPJ

Publisher

Subject

Education

Description

JPJ (Jurnal Pendidikan Jasmani) with e-ISSN: 2723-2816 is a journal published by LPPM Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna every 6 months, namely in June and December. JPJ (Jurnal Pendidikan Jasmani) collects scientific articles in the fields of physical education, performance sports, ...