Meningkatkan Kemampuan Mengenal konsep bilangan Melalui Media stik es krim Pada anak usia dini kelompok B Usia 5-6 Tahun Di TK Tiga Serangkai Geulumpang Sulu Timur Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah Anak kelompok B di TK Tiga Serangkai Geulumpang Sulu Timur yang berjumlah 15 orang anak. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi (pengamatan), catatan lapangan dan angket. mPada kondisi awal anak yang Mulai Berkembang dengan nilai Cukup hanya 31%, kemudian pada siklus I anak mulai Berkembang Sesuai Harapan dengan nilai Baik berhasil mencapai 62% dan pada siklus II mengalami perbaikan, anak sudah Berkembang Sesuai Harapan dengan Baik dan Berkembang Sangat Baik sampai 85%. Dengan demikian terjadi peningkatkan kemampuan kognitif anak dalam mengenal konsep bilangan amelalui media stik es krim pada kelompok B di TK Tiga Serangkai Geulumpang Sulu Timur.
Copyrights © 2020