Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA)
Vol 3 No 02 (2020): Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif, Volume 03, No. 02, November 2020

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS ATAS MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SDI TELADAN SUCI JAKARTA TIMUR

Beny Akhyar Nugroho Beny (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Abstrak. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Jasmani di SDI Teladan Suci. Jakarta Timur saat kegiatan proses pembelajaran. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Kuesioner disebar melalui google form pada tanggal 24-27 juli 2020, diproses dan dianalisis menggunakan Ms. Excel dan SPSS version 24. Teknik pengumpulan sample menggunakan teknik Purposive Sampling berjumlah 154 siswa. Berdasarkan hasil sampel yang sudah diambil dari 154 responden didapatkan nilai tiga dimensi minat yaitu perhatian, perasaan dan motivasi 76% yang dinyatakan baik. Kata Kunci: Pengaruh Media Pembelajaran, Minat Belajar Siswa, Pendidikan Jasmani

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpja

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA) terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November, memuat artikel berisi hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Inklusi. Jurnal Pendidikan Jasmani dan adaptif memuat artikel yang meliputi ide-ide konseptual, teori pembelajaran ...