Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol 6, No 2 (2014): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Penerapan Pendidikan Karakter yang Terintegrasi dalam Pembelajaran Sains di Madrasah Ibtidaiyah DIY

Fitri Yuliawati (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survai yang tujuannya adalah untuk mengetahui penerapan pendidikan karakter yang terintegrasi untuk mengetahui penerapan pendidikan karakter yang terintegrasi dalam pembelajaran sa ins di MI se-DIY. Pengambikm sampel dilakukan dengan teknik stratified purpossive sampling. Teknik pengambilan data melalui observasi, pengisian angket, wawancara mendalam,  Character building yang terintegrasi dalam pembelajaran sa ins di MI di DIY dilakukan melalui pemberian tugas rumah, kegiatan praktikum, kerja kelompok, melalui dongeng atau cerita pendek, disisipkan pada pelajaran, dan mengaitkan materi dengan kehidupan sehari-hari yang biasa dilakukan anak.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/about/editorialPolicies#focusAndScope The focus of the Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam publication is on various issues found in the field of Islamic Basic Education, both as material objects and or as formal objects. We invite scientists, ...